Teknik Jembatan Keladai

Teknik Jembatan Keladai | Selamat malam, Siang , Pagi, dan sore. waktu salam disesuaikan pada saat anda membaca. Wah sob, bertemu lagi ni dengan saya. Kali ini saya nulis Teknik Jembatan Keledai, jadi teknik ini diperuntukkan bagi anda para keledai XD. Sebenarnya jembatan keledai ini adalah cara membuat suatu yang sulit diingat menjadi mudah diingat. Teknik ini saya dapatkan dari guru kimia saya Bpk Wijayanto pada saat duduk dikelas X. Teknik ini dipakai kala otak kita sulit menerima sesuatu yang kurang menarik.

Sob, waktu SD kita pernah disuruh menghafal warna pelangi bukan. Nah saat ditest pasti kita menjawab MeJiKuHiBiNiU.. (Horreeee :D Jadi teringat masa lalu). Ayo coba apa panjangannya............. YUps kalian benar Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Nila, dan Ungu. Sejatinya Teknik Jembatan keledai ini adalah metode belajar yang menghubungkan hal-hal umum yang dikaitkan dengan pelajaran. Kita harus menciptakan sesuatu yang Unik agar kita mudah mengingatnya.
Ini salah satu contoh dari Jembatan Keledai tersebut dalam pelajaran Kimia

Gol IA      HLi Na K RobCs Frustasi
Gol IIA     Bemo Mogok Cari Serep BaRadial
Gol IIIA    Bang AlGagal Injak Telor
Gol IVA    Cik Sinta Genit Senang Playboy
Gol VA     Nembak Pacar Asal Sabar Bisa
Gol VIA    Orang Sana Sehat Tetapi Porno
Gol VIIA   Festival Celana BarItu Antik
Gol VIIIA  Heran Negara Argentina Karena Xerangan Rindu

Nah,itu contohnya huruf yangtebal merupakan unsur-unsurnya, Teknik ini bisa ribet atau tidak tergantung kreativitas kita untuk menciptakan singkatan yang mudah diingat dan dipahami. Jadi, marilah kita berkreativitas. Temukan Jembatan mu para Keledai XD. Semoga bermanfaat

Post a Comment

© Miftah_N_Haq. Powered by Blogger.
 

Berbagi itu Indah Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger

-->