Tips Memilih Jurusan IPA atau IPS

Tips Memilih Jurusan IPA atau IPS | Selamat malam, selamat siang, selamat sore, dan selamat pagi. Ucapan salam disesuaikan pada waktu anda membaca postingan ini.
Wah, sob udah awal bulan nih waktunya gajian XD. Hal yang sangat kita tunggu-tunggu, karena kita bisa membeli barang yang kita butuhkan. Nah kok ngelantur kemasalah gajian sih. Padahal rencananya kan saya mau kasih tips untuk adek-adek kelas kita.
Langsung aja tulisan ini ditulis berdasarkan pengalaman saya. Jangan salah memilih dalam hal ini karena jika salah memilih tanggung aja sendiri akibatnya (kasihan deh Lo). Ini tips nya sob.


1.  Minat
    Yang pertama adalah Minat. Dalam memilih jurusan kita harus melihat minat kita dibidang apa. Jika kita lebih cenderung minat ke IPA. Maka kalian harus menyakinkan diri bahwa kalian ingin masuk jurusan IPA. Jangan sampai menyesal. begitu pun sebaliknya. Jika kalian pusing dengan pelajaran IPA dan lebih berminat maka masuklah jurusan IPS. Hal ini sebenarnya didasarkan keyakinan kita untuk memilih apa yang sangat kita minati.

2.  Kemampuan
     Kita pasti bisa mengukur kemampuan kita sendiri. Apakah kita lebih mampu dalam bidang IPA ataupun IPS.Jika kita berminat masuk IPA tetapi kita tidak sanggup maka jangan coba-coba untuk memilih jurusan itu. Karena akan menyiksa diri kita sendiri (contoh barang)

3.  Cita-cita
     Sob, Jika kalian bercita-cita menjadi Dokter otomatis kalian harus memilih jurusan IPA karena akan mendukung cita-cita kita.Ataupun sebaliknya jika kita bercita-cita menjadi serorang Manajer perusahaan terkaya maka kalian harus memilih jurusan IPS karena akan lebih mendukung dan mempunyai dasar-dasar untuk mencapai cita-cita kalian.

Nah, sob cukup sekian tulisan saya. Maaf kalau kurang dimengerti. Semoga bermanfaaat. Wassalam

© Miftah_N_Haq. Powered by Blogger.
 

Berbagi itu Indah Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger

-->