Pembangkang

PEMBANGKANG | Selamat siang, selamat sore, selamat malam, dan selamat pagi. Waktu sapa disesuaikan pada saat kalian membaca postingan ini.
     Wah sob udah lama ya saya gak posting. Maklumlah saya lagi sibuk ngurusin tugas yang menumpuk di sekolah n gak ada ide unutk nulis. Jadi baru hari ini saya bisa nulis. Sob, mengerikan ya judul tulisan ini. PEMBANGKANG ??? . Pasti kalian berpikir pembangkan disini orang yang suka membuat onar dan membuat orang disekitarnya menjadi pusing. Stop berfikir seperti itu. Pembangkan disini adalah singkatan dari "Pembuat hilang terkekang" Maksudnya menikmati dunia sekolah tanpa merasa terkekang dan depresi, agar menikmatinya dengan enjoy.
     Biasanya kita sebagai pelajar menemukan hal-hal tertentu yang membuat kita merasa terkekang. Entah itu dalam pelajaran, dalam bergaul, atau bahkan dengan guru. Kalau itu terjadi biasanya kita menyimpan rasa itu sendiri ataupun berkonsultasi dengan guru BP. Tetepi dalam postingan ini saya akan memberi solusi, tepat, cepat, dan kilat. XD.
     Tips-tips berikut ini didapat berdasarkan pengalaman penulis dan melihat hal umum disekitar serta dari buku-buku yang pernah saya baca. Tips ini diperuntukkan untuk kita semua para pelajar dan khususnya teman saya RA yang sedang terkekang dan galau dengan masalahnya :D. Cekidot.

1.  Sharing Dengan Teman
     Terkadang kita semua takut melacur (Melakukan Curhat) :D atau sharing dengan orang lain dikarenakan krisis kepercayaan. Memang gak bisa kita pungkiri tidak semua teman bisa kita percaya. Apalagi kalau punya teman yang bermulut ember. Curhat sama dia terkadang hanya bikin malu doang tanpa ada solusinya (kasihan deh Lo).
     Ini ciri-ciri teman yang bisa dipercaya antara lain:
     a. Selalu ada disaat suka maupun duka
     b. Rajin beribadah
     c. Tidak ada reputasi buruk dalam pergaulan
     d. Tidak mempunyai sifat latah
     e. Dekat dengan diri kita
     f.  Bisa menjaga rahasia

     Nah kalau udah dapet teman seperti itu silahkan curhat, unruk apa kita malu-malu kucing untuk curhat dengan dia. Dengan curhat kita bisa meminimalisir rasa depresi kita. Seperti kata Pak Edi, dalam pelajaran fisika "jika luas penampang lebar maka tekanan akan semakin kecil. Hal ini juga berlaku dalam kehidupan sehari-hari jika kita berbagi dengan teman maka kita tekanan (rasa depresi) akan semakin ringan.

2.  Cari Hiburan
     Hiburan adalah salah satu cara ampuh untuk menghilangkan rasa stress dan me-refresh otak kita dalam hal yang berbau galau. Banyak banget hiburan di dunia ini yang dapat kita nikmati. Seperti ke pusat keramaian, mall, pasar, bermain game, ke wisata alam dll. temukan hiburan yang dapat meringankan depresi anda.

3.  Menghibur diri di Rumah
     Siapa bilang diam di rumah bukan merupakan hiburan? kebanyakan kita mengatakan Ah, boring di rumah terus, Ah, gak ada kerjaan dirumah, dan Ah, ah yang lain :D. Sebenarnya kata Ah tersebut yang membuat kita bosen. Coba kalian tidak mengeluh dan mencari hiburang sendiri di rumah. Banyak banget yang bisa kita lakukan dirumah seperti nonton TV, Sms-an, Fb-an, ngobrol dengan ortu,adik or kakak, dan masih banyak yang lain yang dapat menghibur hati.

4.  Berdoa
     Pada prinsipnya terkekang adalah suatu gangguan emosional yang diderita karena adanya rasa cemas akan suatu hal. Terkadang rasa terkekang tidak bisa dihilangkan dengan cara mencari hiburan ataupun curhat karena rasa terkekang tersebut tertanam di dalam sanubari. Salah satu cara ampuh menghilangkan rasa terkekang adalah berdoa. Yups kita harus berdoa dan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT . Karena dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT kita akan merasa tenang dan akan dapat menghilangkan rasas cemas kita tersebut. Jadi banyaklah berdoa kepada Allah SWT.

5.  Bergaul
     Pergaulan di sekolah memang sangat penting untuk menghindari timbulnya rasa terkekang. Logikanya begini, semakin banyak bergaul semakin banyak teman. Semakin banyak teman semakin sedikit musuh musuh otomatis kita akan dapat menghidar dari rasa terkekang. Bergaul juga merupakan tempat kita saling berbagi karena dengan berbagi kita lebih enjoy. Nah untuk RA bergaulah sebanyak mungkin dilingkungan sekolah agar kita dapat menghindar dari rasa terkekang.

Nah sob cukup sekian dulu tips dari penulis. semoga bermanfaat. untuk RA semangat.

   

Post a Comment

© Miftah_N_Haq. Powered by Blogger.
 

Berbagi itu Indah Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger

-->